Target Jadi Perumda Terbaik, Tirta Pase Konsisten Upgrate SDM Karyawan

PENTAGO – Target menjadi perusahaan daerah air minum terbaik, bukan hanya di level Aceh namun di Indonesia, Tirta Pase Kabupaten Aceh Utara konsisten melakukan pengembangan SDM karyawan selain instalasi.

“Karyawan itu aset berharga perusahaan, karena itu harus terus dirawat dan diupgrade kompetensinya untuk pengembangan dirinya dan kemajuan perusahaan”, sebut Imran ST, direktur utama Tirta Pase pada training outbond team building di Pentago Garden, 9 – 11 Agustus 2024.

Melalui konsep pelatihan experential learning yang didesain dan difasilitasi oleh lembaga training Tandaseru Indonesia, karyawan dirangsang untuk menjadi lebih produktif, semakin mencintai perusahaan, kompak dan refresh setelah kembali ke tempat kerja.

T. Hidayatuddin SE, direktur umum Tirta Pase menyebutkan banyak dampak positif pada karyawan maupun terhadap perusahaan setelah training serupa sebelumnya, termasuk peningkatan pelayanan terhadap konsumen.

Alam terbuka pegunungan sengaja dipilih sebagai lokasi outbond team building, menurut Hidayat agar karyawan lebih fokus dalam mengikuti pelatihan sekaligus menyerap energi baru dan menemukan nilai-nilai spiritual dari kekuatan alam.

“Energi dan nilai spiritual ini yang nanti diharap melekat pada diri karyawan sehingga terdorong selalu memberikan yang terbaik pada pelanggan”, katanya.

Selain dihadiri ketiga dewan direksi, pelatihan outbond team building ini turut dipantau langsung oleh dewan pengawas perumda Tirta Pase Aceh Utara, Halidi yang turut membaur bersama karyawan lainnya selama pelatihan.

“Sejauh ini Tirta Pase merupakan satu satunya perusahaan daerah yang paling sehat dan berkembang di Aceh Utara, banyak terobosan dilakukan manajemen baru”, terang Halidi. (*)

Sumber : www.jalantengah.co

Bagikan halaman ini