Bimbingan Teknis Pengelolaan Aset pada PERUMDA Air Minum Tirta Pase Kabupaten Aceh Utara

LHOKSEUMAWE (9/11/2023) – Dalam rangka meningkatkan kinerja dan pengelolaan asetnya, Perumda Air Minum Tirta Pase Kabupaten Aceh Utara meminta BPKP Perwakilan Aceh melakukan Bimbingan Teknis Pengelolaan Asetyang dilaksanakan pada tanggal 8 s.d. 9 November 2023.

Pembukaan bimtek dihadiri oleh Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Pase Kabupaten Aceh Utara T. Hidayatuddin, S.E. dan Korwas Bidang Akuntan Negara Darmawan. Dalam sambutannya Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Pasemenyampaikan bahwa Perumda Air Minum Tirta Pase saat ini dalam proses melakukan pembenahan administrasi pengelolaan aset dengan melakukan inventarisasi aset. Melalui bimtek ini, Perumda Air Minum Tirta Pase berharap masukan dan saran perbaikan dari BPKP Aceh atas hasil inventarisasi yang telah dilaksanakan. Atas hal tersebut, Korwas Bidang Akuntan Negara Darmawan, menyampaikan BPKP Perwakilan Aceh siap membantu Perumda Air Minum Tirta Pase terus meningkatkan tata kelola perusahaan dan kompetensi personil Satuan Pengawas Intern (SPI).

Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Manajemen dan Karyawan Perumda Air Minum Tirta Pase terkait pengelolaan asetmelalui metode focus group discussion (FGD) atau diskusi atas hasil inventarisasi aset yang telah dilaksanakan serta administrasi aset sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Bagikan halaman ini